Beberapa Cara Pengolahan Daun Sirsak untuk Obat Kanker

By | January 3, 2017

Beberapa Cara Pengolahan Daun Sirsak untuk Obat Kanker

Cara Mengolah Daun Sirsak untuk Obat Kanker, Saat ini, kanker telah menjadi salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Dan untuk pengobatannya, saat ini juga begitu banyak penelitian yang dilakukan untuk menemukan obat kanker terbaik, seperti contohnya daun sirsak, daun yang memiliki ekstrak khusus yang sangat efektif untuk kanker

Penelitian :

Pada awal tahun 1990-an, para ilmuwan menemukan 34 senyawa sitotoksik dalam daun sirsak yang bisa membunuh sel-sel tubuh yang mengalami pertumbuhan abnormal (sel kanker). Senyawa ini memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan pengobatan kanker saat ini, antara lain dapat membunuh kanker secara efektif dan aman tanpa menyebabkan mual dan muntah, tanpa kehilangan berat badan dan rambut rontok dalam jumlah besar.

Daun sirsak diketahui mengandung acetogenins annonaceous zat yang 10.000 kali lebih efektif dalam membunuh sel-sel kanker daripada adriamycin substansi, yang umum digunakan dalam pengobatan kemoterapi. zat acetogenins dapat membunuh berbagai jenis kanker, seperti kanker usus, tiroid, prostat, paru-paru, payudara, dan penyakit ambeien pankreas bahkan tanpa merusak atau mengganggu sel-sel tubuh yang sehat.

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan/mengkonsumsi ekstrak daun sirsak ini sebagai pengobatan kanker dan tumor, Anda harus memperhatikan proses cara buatnya, bahkan terlebih dahulu konsultasikan dengan dokter atau herbalis guna untuk mencegah efek samping atau hal-hal yang tidak di inginkan.

Berikut adalah Beberapa Cara Pengolahan Daun Sirsak untuk Obat Kanker

Cara Pertama

Bahan :

  • Ambil 10-15 buah daun sirsak (jangan terlalu muda/terlalu tua)
  • Siapkan air 600 cc
  • Gunakan kendi tradisional atau pot yang terbuat dari tanah liat untuk tempat merebusnya, supaya zat yang ada di sirsak ekstrak daun tidak hilang

Pengolahan

Masukan air 600cc ke dalam kendi/pot tanah liat, masukan 4-5 buah daun sirsak yang telah di cuci. Tunggu hingga air mendidih dan sajikan dalam gelas setelah air sudah tersisa sepertiganya. Minum air selagi hangat setiap hari, pagi atau sore hari selama 3-4 minggu.

Catatan : Untuk membuat rebuan/teh daun sirsak kita harus mengambil daun yang berdekatan dengan ujung pohon (jangan terlalu muda ataupun terlalu tua) Hal ini karena daun sirsak yang terlalu muda tidak mengandung senyawa yang cukup, sedangkan daun yang terlalu tua kandungannya sudah berkurang

Cara Kedua

Selain teknik pengolahan di atas, secara umum ada juga metode pengolahan dengan menggunakan daun sirsak kering, untuk bahan dan cara pengolahan bisa lihat dalam pembahasan di bawah ini

Bahan :

  • 10-15 lembar daun sirsak yang sudah dikeringkan
  • Siapkan air 400 cc

Pengolahan

Didihkan air 400 cc, lalu masukan 10-15 lembar daun sirsak yang telah di keringkan. Proses pengeringan sebaiknya tidak dilakukan di bawah terik matahari untuk mencegah kerusakan pada daun. Hanya menempatkan daun di sebuah ruangan. untuk proses perebusan membutuhkan waktu 1-1,5 jam sampai airnya tersisa setengahnya. Memang proses lebih lama dari proses pertama.

Daun sirsak kering memiliki senyawa yang sama dengan daun sirsak segar, tapi memiliki kadar air berkurang. Sementara itu, senyawa dalam daun terpelihara dengan baik.

Penting : JANGAN menyimpan daun sirsak dalam lemari es sampai seminggu sejak pemetikan karena proses pendinginan yang lama dapat merusak daun terpisah senyawa dan membuat aroma buruk karena proses fermentasi.

Reaksi Daun Sirsak dalam Pengobatan

Beberapa reaksi bentuk perawatan ini umumnya terasa setelah 3-7 hari setelah pengobatan 3 kali sehari secara teratur, meskipun mungkin Anda perlu 1 bulan konsumsi secara teratur. Jika tidak ada reaksi, periksa kembali detail, dari pemilihan alat dan bahan, kondisi daun sirsak, metode pengolahan dan cara konsumsinya.

Ekskresi sel kanker yang mati bisa melalui keringat, urine, dan feses sehingga umumnya daun sirsak terapi herbal sebagai pengobatan akan memiliki efek hangat / panas pada tubuh, sering buang air kecil, dan berkeringat. Seberapa cepat reaksi tubuh terhadap pengobatan atau efek samping pengobatan berbeda untuk setiap orang. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti usia, daya tahan tubuh penderita, tahap tingkat kanker / tumor, dan jenis kanker atau tumor yang di deritanya

Selamat mencoba 🙂

posted by : qnc jelly gamat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *